Cari Blog Ini

Jumat, 24 September 2010

pray for over there

rambut itu semakin memutih...

keriput jg tampak jelas..

seakan berkata. "lihat nak!, kami sudah tua"



lupa, lama tak pulang..

saat kembali melihat wajah ayah, bunda..

kulihat pancaran kerinduan yg sangat dalam..

karena wajah2 itu begitu jujur mengakui..

masih ada sisa airmata, tangis semalam..

samar tampak disitu..

tangis saat menyebut namaku dalam doa..



tidak seperti yg kulihat dulu...

kala mereka lebih muda dan bersemangat..



saat memeluk dgn gemetar....

saat suara parau itu mengatakan, "apa kabarmu nak?".

baru aku sadar..

mereka memang sudah tua..



terakhir kulihat..

saat kutinggalkan..

wajah2 itu semakin keriput..

tiap kata yg terucap..

dalam lambaian tangan2 itu..

aku memahami...

asa itu sangat besar padaku..



Tuhan Yesus..

sekarang aku jauh disini..

dari mereka, ayah dan ibu..



malam ini, kembali terdengar olehku..

ayah, ibu membisikkan namaku..

dalam ratapan mereka pada Tuhannya..

dalam doa tadi..

kudengar samar namaku disebut..



menyadarkanku..

dalam sunyi dan hening malam ini..



jika Tuhan berkenan..

ingin aku..

membahagiakan mereka..

melihat wajah keriput itu tertawa..

melihat tubuh rapuh itu menari gembira..



sangat lama itu tidak kulihat lagi..

karena aku sudah lupa juga, apakah aku pernah membuat mereka begitu?,

begitu bahagia?..



biarlah kujawab..

aku tak pernah membahagiakan mereka..

selalu menyedihkan mereka..

sampai saat ini..



Yesus Tuhan...

berkatilah ayahku, dan juga ibuku..

mampukan mereka untuk menjadi pemenang..

sebagai orang percaya bahwa Engkaulah Tuhan dan Juru selamat..

sampai pada akhirnya.



jika Tuhan berkenan..

biarlah aku dapat memenuhi harapan2 mereka..

harapan yang membuatku sangat bersedih..

karena harapan2 itupun tentang aku Tuhan..

kebaikanku juga..



perkenankan juga kiranya..

aku dapat melihat kembali wajah ayah dan ibu..

walaupun yang terakhir kalinya..

ijinkanlah Tuhan..



krn mereka sudah sangat tua..

sebagai tanda dari-Mu menjelang batas waktu..

terima kasih juga Tuhan, sudah memberi ayah, ibu umur panjang..



selamanya, perkenankanlah mulut dan hati kami memuji dan mengucap syukur..

kepada-Mu,

ya, Yesus!.

Juru selamat kami..



amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar